Artikel Terbaru di Negeri Pelangi

Kemenangan Seperti Apa yang Kita Inginkan ?

    • sampah1
Sahabat, Karena masih dalam suasana Idul Fitri, kami, keluarga kecil @NegeriPelangi, mengucapkan : "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Ja’alanallaahu minal aidin wal faizin" "Semoga Allah menerima amal-amal kami dan kamu, puasa kami dan kamu. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan Ramadhan) sebagai orang yang menang." Tak terasa, pesta demokrasi yang diselenggarakan bersamaan dengan bulan ramadhan kemarin sudah selesai kita laksanakan dengan damai, alhamdulillah ...., meskipun, sering kita dengar, baca, saudara-saudara kita banyak yg begitu mudahnya mengejek sesama, menyebarkan aib saudaranya, dan hal-hal kurang baik lainnya, hanya demi membela calonnya.…

Bahan Pemikiran untuk Presiden Terpilih

    • ibu pertiwi tersenyum
Semoga menjadi bahan pemikiran Presiden Terpilih. Karena apa semua Kementerian, yang mana jumlah sekarang ini lebih dari 30 Kementerian, harus berada di Jakarta ? Apakah kiranya Kementerian Kehutanan dapat dipindahkan ke Kalimantan Barat, dimana di daerah itu dan daerah yang dekat seperti Riau yang mengalami banyak kebakaran hutan ? Atau kalau dibentuk Kementerian Perhubungan Laut tersendiri dan dipindahkan ke Makassar ? Makassar adalah persis di tengah-tengah lautan Nusantara, Barat dan Timur. Juga Makassar dan disekitarnya adalah tempat pembangunan kapal-kapal Pinisi, sehingga dengan demikian dapat diharapkan bahwa Makassar akan merupakan pusat Industri Perkapalan di Indonesia. Dengan sendirinya akan dibangun usaha-usaha…

Ibu Pertiwi pun Menangis Sedih

    • Ibu Pertiwi Menangis
Bulan Nov tgl.10,2013 aku menginjakkan kembali kakiku ke Tanah tumpah darahku, setelah 50 tahun merantau di negeri orang. Bermaksud dengan se-izin-NYA, tentunya, untuk menetap di Tatar Sunda menunggu panggilan-NYA. Bertepatan dengan waktu-waktu kampanye Pemilihan Umum. AKu merasa berterima kasih, se-olah-olah diberi kesempatan untuk mengenal kembali...ini negaramu !....ini bangsamu!.....ini calon pemimpin-mu !.....sungguh berbeda sekali dari waktu aku meninggalkan-mu, Ibu Pertiwi. Rasa gotong royong, rasa tolong menolong, bangsa yang ramah....kok menjadi.."gua-gua, elu-elu"...."mari gue tolong lu, cuman 20 ribu saja"......." saya mohon surat keterangan,.....wah bisa berhari-hari mungkin mingguan untuk ditanda tangani,...., tapi kalo "dibantu" besok siang selesai.....cukup selembar kertas warna biru."........menjelang pemilu,…

 Berita Terbaru di Negeri Pelangi

Kemenangan Seperti Apa yang Kita Inginkan ?

Sahabat, Karena masih dalam suasana Idul Fitri, kami, keluarga kecil @NegeriPelangi, mengucapkan : "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Ja’alanallaahu minal aidin wal faizin" "Semoga Allah menerima amal-amal kami dan kamu, puasa kami dan kamu. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan Ramadhan) sebagai orang yang menang." Kita, yang muslim, mu'min , minimal melakukan shalat 5 kali dalam 1 hari, 1 hari loh ya .., beda dengan pilpres yg 1 kali dalam 5 TAHUN :). Artinya, kita "memiliki kesempatan" mendapatkan panggilan azan dan iqamah, yang salah satu kalimatnya memiliki arti Marilah…

QurbanTourism, Berkurban Sambil Mengasah Empati

    • integrated farming
Salam.. Apa kabar Sobat? Pekan depan udah Hari Raya Idul Adha/Idul Qurban nih.. Mau gak kita bikin acara "QurbanTourism", Berqurban sambil Berwisata di kampung Gunung Batu, Desa Tangkil, Caringin - Bogor (Kaki Gunung Pangrango).. Peserta minimal 7 orang, kita patungan Qurban 1 ekor sapi, per orang minimal 1,5 jt.. Itinerary "QurbanTourism", 13-15 Oktober 2013 Hari Minggu, 13 Oktober 2013: kita berangkat ke Kampung Gunung Batu, istirahat dan ramah tamah dengan warga, terus beli sapi bareng dengan dipandu warga, kita pilih sapi dan tawar menawar sendiri.. Hari Senin, 14 Oktober 2013: kita bikin acara santai di Saung Kampung, lanjut telusur…

Bismillahi Tawakkalna 'Alallah : Merajut Kebersamaan dengan Pendidikan Berbasis Kewirausahaan Sosial

    • finalisasi greenhouse mts sirojul wildan
Sabtu, 20 Juli 2013. Alhamdulillah, setelah hampir dua bulan tidak ada waktu untuk bersilaturahmi ke teman-teman sekaligus adik-adik di MTs Sirojul Wildan, karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Berangkat bersama istri menggunakan commuter line, Pocin-Bogor, agak kaget juga, karena memang jarang pergi ke arah Bogor, tiket yang asalnya Rp. 9.000,- turun drastis menjadi Rp. 2.500,-. Sepertinya ini salah satu efek dari kenaikan BBM dari Rp. 4.500,- ke Rp. 6.500,0 kemarin. Sebagian subsidi untuk BBM dialihkan ke transportasi massal, hal yang sangat baik. Tapi, ini ada tapinya, dari 2 angkot di Bogor yang kita naiki, ongkosnya naik Rp. 2000,-…

OpenThink Labs Workshop

Negeri Pelangi on LinkedIn